Tuesday, November 1, 2016

MENGETAHUI SPESIFIKASI KOMPUTER DENGAN CPU z

MENGETAHUI SPESIFIKASI KOMPUTER DENGAN CPU z


CPU-Z merupakan sebuah software utility gratis yang fungsi utamanya adalah pengumpul informasi pada beberapa hardware di dalam sistem Anda. Program ini tidak membutuhkan penginstalan untuk menjalankannya, Anda hanya membutuhkan program ekstraksi file seperti Winzip atau sejenisnya untuk mengekstrak file program CPU-Z ke direktori harddisk dan jalankan .exe nya.
Program ini tidak akan tersalin ke direktori-direktori Windows dengan sendiri, dan tidak akan meninggalkan jejak pada System Registry.
beberapa fungsi dari CPU-Z ini adalah :

  • Menampilkan beberapa informasi mengenai CPU Anda. Seperti nama dan nomor prosesor, core voltage, clock internal dan external, ataupun clock multiplier.

  • Menampilkan informasi mengenai Motherboard, seperti menampilkan vendor pembuat, model motherboard, dan revisi. CPU-Z juga akan menampilkan model BIOS yang ada pada Motherboard bersangkutan.

  • Menampilkan informasi mengenai Memory, seperti frekuensi dan timing memory sistem, dan juga akan menampilkan versi dari DirectX dan Windows.


Dengan CPU-Z, kita bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai komputer
dengan cara yang mudah. Aplikasi ini bisa dijalankan langsung, tanpa instalasi.
Begitu dijalankan, CPU-Z bakal menampilkan informasi mengenai semua komponen yang terpasang di komputer. Di tab [cache], CPU-Z menampilkan informasi detail mengenai cache prosesor. Pada tab [motherboard], kita bisa melihat informasi mengenai motherboard, BIOS, dan kartu VGA.

CPU-Z adalah software yang berukuran kecil. Saat ini CPU-Z mengeluarkan versi terbarunya, yaitu versi 1.52.

SILAKAN DOWNLOAD CPUZ DISINI

Available link for download