Sunday, February 26, 2017

Mengatasi Virus Alice dengan AliceKiller

Mengatasi Virus Alice dengan AliceKiller


alice killer
Virus Alice merupakan salah satu virus yang menyerang file berekstensi .html dan menghiddenkan seluruh file .doc. Virus ini akan membuat file dengan nama yang sama dengan dokumen berekstensi .doc, hanya saja file tersebut berekstensi .vbe dan memiliki kapasitas sebesar 8Kbyte. Selain itu virus ini juga mengubah file .html menjadi .hta.

Namun kita tidak perlu kuatir bila terkena virus ini, sebab sudah tersedia anti virus aliceKiller yang dikeluarkan oleh PCMedia yang mampu membersihkan seluruh virus tersebut. bebarapa langkah yang dapat kita lakukan antara lain adalah :
  1. Download terlebih dahulu anti virus alice kiler Disini
  2. Jalankan aliceKiller dan klik Scan & Clean, tunggu hingga seluruh data di direktori di scan. Ketika kita mescan, hendaknya koneksi internet dimatikan terlebih dahulu.
  3. jika sudah, scan kembali direktori anda menggunakan smadav untuk menampilkan kembali seluruh dokumen anda yang telah terhidden. Untuk smadav dapat di download disini.
Jika seluruh tahapan anda lakukan seluruhnya, insyaallah data dokumen anda akan muncul kembali dan virus alice dapat diatasi...

Selamat mencoba...

Available link for download