Tuesday, February 14, 2017

Menghubungkan Komputer dengan Komputer laptop dengan laptop sebaliknya Menggunakan Jaringan Wlan Wifi

Menghubungkan Komputer dengan Komputer laptop dengan laptop sebaliknya Menggunakan Jaringan Wlan Wifi


Yang hobi tukar-tukaran file. ini nih salah satu caranya, ndak usah pake flash cukup saja berm odalkan laptop ato komputer yang didukung dengan jaringan Wlan.Intinya menghubungkan 2 ato lebih laptop ato komputer dengan menggunkan jaringan Wlan (INI baru di coba pada windows XP). Untuk lebih jelasnya mari kita baca dan menyaksikan bersama :)

pertama



Klik kanan sinyal wi-lan nya, n klik view available wireless network n akan muncul tampilan seperti dibwah ini



Trus klik change advanced setting n muncul



Klik wireless network Pilih advanced n centang computer to computer kemudian closeTrus  klik add n akan muncul kotak dialog seperti dibahah ini. Kotak dialog ini kita gunakan untuk member nama atau membikin wireless



Pada network name (SSID) klik namamu, namanya bapakmu,terserahmuuuuuuu ato dan lain-lain misalnya Nedar, trus data encryption ganti dengan disabled trus oke n klik continu anyway.
Setelah itu kamu dapat melihat nama wirelesmu



Trus habis itu klik general untuk mengubah IP . n muncul seperti dibawah ini



Klik 2 kali internet protocol (TCP/IP) kemudian akan muncul seperti gambar disampingnya , masukkan IP seperti diatas .angka 47 bisa diganti dengan angka sembarang antara 1-255(untuk laptop/computer lain yang ingin dihubungkan angka dibelakang harus berbeda. Misalnya laptop1 47 laptop 2 56) trus oke.
Kemudian masuk di run n melakukukan ping.

cara melakukan ping yakni sediakan 2 laptop ato lebih yang punya jaringan Wlan, terus tuliskan ip seperti dijelaskan diatas . misalnya laptop kamu dengan ip 192.168.0.47 sedangkan laptop teman kamu misalnya dengan ip 192.168.0.45. kemudian masuk di run, tuliskan ip teman kamu dengan diawali kata ping 192.168.0.45 kemudian sebaliknya teman kamu menuliskan ip kamu ping 192.168.0.47. selesai n enter.

sumber : copas dari mbah google ( berbagi itu gak kan rugi )

Available link for download