Wednesday, October 12, 2016

Menjalankan Aplikasi Android di PC menggunakan Bluestacks App Player

Menjalankan Aplikasi Android di PC menggunakan Bluestacks App Player


Selama lebih dari setengah dekade, industri aplikasi telah berkembang begitu cepat sehingga kebanyakan perusahaan perangkat lunak telah mengalihkan perhatiannya untuk menciptakan aplikasi baru. Sejak itu, ratusan ribu aplikasi tersebar di Play Store (sekitar 1,3 jutaan aplikasi per Agustus 2014). Banyak dari aplikasi dan game-game android lainnya yang hampir dimiliki oleh setiap pengguna android tidak dapat anda temukan dalam versi PC.

Permintaan menjalankan aplikasi android di PC semakin tinggi setiap harinya. Beberapa perusahaan bahkan telah mengembangkan versi PC dari aplikasi android mereka untuk menanggapi tuntutan pengguna. Sebenarnya untuk menjalankan aplikasi android pada PC tidaklah sulit untuk dilakukan, hanya diperlukan sebuah aplikasi bernama Bluestacks maka anda sudah dapat menjalankan aplikasi android di PC kesayangan anda. Pada posting kali ini saya akan memberikan panduan singkat tentang cara mendownload dan menggunakan Bluestacks.

Cara Jalankan Aplikasi Android di PC menggunakan Bluestacks App Player

Bluestacks App Player adalah Aplikasi emulator android pertama dari jenisnya yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali, aplikasi ini memberikan kesan bagi Anda untuk dapat menjalankan aplikasi android favorit Anda dengan cepat dan layar penuh pada PC. Aplikasi ini tersedia untuk platform Windows 8, 7, Vista dan XP.

  • Silahkan kunjungi ke website Bluestacks untuk mendownloadnya. Link download telah tersedia di sana pada halaman yang sama. Download dan Install Bluestacks pada PC Anda.Instalasinya cukup mudah semudah menjalankan program instalasi Windows standar.
  • Buka Bluestacks. Jika Anda diminta untuk memperbarui driver kartu grafis Anda, silahkan perbaharuai terlebih dahulu untuk menghindari masalah pada tampilan di layar PC anda. Atau jika Anda tidak ingin memperbaharuinya abaikan saja pesan yang muncul dan klik tombol tutup. Bluestacks juga akan tetap berjalan meski driver kartu grafis tidak diupdate.
  • Klik pada ikon pencarian di sudut kiri atas jendela. Cari aplikasi apa saja yang ingin Anda jalankan di PC Anda dan kemudian klik "Search Play for" untuk menemukan aplikasi dari Google Play Store. Pasang aplikasi yang telah anda temukan dan jalankan dari layar aplikasi Bluestacks. Sayangnya, aplikasi seperti WhatsApp yang mengharuskan Anda untuk menerima SMS untuk otentikasi mungkin tidak bisa dialankan di Bluestacks.

Bluestacks App Player

  • Jika ini adalah pertama kalinya Anda menginstal aplikasi, Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Google Anda seperti yang Anda lakukan pada ponsel Anda. Jadi Anda tidak perlu membayar lagi untuk aplikasi yang Anda sudah dibayar dari perangkat android Anda. Atau, Anda dapat menginstal BlueStacks Cloud Connect pada ponsel Anda untuk syn aplikasi yang diinstal antara PC dan ponsel.

Aplikasi Emulator Alternatif selain Bluestacks App Player

Jika Anda tidak ingin menggunakan Bluestacks atau ingin mencari alternatif selain Bluestacks, berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi emulator android lainnya yang bisa anda coba untuk PC dan Mac :
  • Virtual Box
  • GenyMotion
  • YouWave Emulator
  • Android SDK Emulator
  • WindowsAndroid Emulator
  • Android for PC Emulator
  • Jar of Beans Emulator
Demikian tutorial sederhana tentang cara Menjalankan Aplikasi Android di PC menggunakan Bluestacks App Player, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga  Cara membagi bandwith internet menggunakan software gratis P2POver

Available link for download