Wednesday, January 18, 2017

Mempercepat Instalasi Windows XP

Mempercepat Instalasi Windows XP


Suatu waktu anda mungkin perlu untuk melakukan instal ulang laptop atau Personal Computer yang anda miliki dengan sistem operasi Windows XP. Ada beberapa alasan yang terkadang hanya kita yang tahu kenapa harus melakukan instalasi Windows XP kembali. Padahal, sekarang sudah jamannya untuk melaju kedepan, Windows 8 Pro pun telah release.

Salah satu dari alasan yang mungkin ada di benak anda adalah menjalankan aplikasi lama yang penting bagi pekerjaan anda, dimana tidak bisa dijalankan di Windows generasi selanjutnya. Ini menjadi masalah ketika kita mulai jenuh menggunakan Windows XP, namun bagaimana lagi mau dibuat, itulah tuntutan pekerjaan. Terkait dengan instalasi Windows XP, ada satu trik mempercepat proses instalasi Windows XP, namun disini saya berbagi bagaimana mempercepat instalasi, bukan langkah-langkah melakukan instalasi windows. Jadi bagi yang belum dapat melakukan instalasi Windows XP secara mandiri, sebaiknya cobalah untuk belajar caranya terlebih dahulu. Langsung saja, sebagai berikut :
  • Booting menggunakan CD Windows XP anda.
  • Pada pilihan format partisi, pilih Quick Format.
  • Ketika sampai pada bagian Preparing Instalation, dan seterusnya, masuk ke command prompt dengan cara tekan kombinasi tombol Shift + f10.
Proses Instalasi Windows XP..
Windows XP Instalation
  • Bagi anda yang sudah sering melakukan instalasi Windows XP mungkin akan terasa perbedaannya. Tapi bagi anda yang baru pertama kali, mungkin anda harus mencoba mode normalnya terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.Kemudian ketikkan perintah "taskmgr" tanpa tanda petik untuk membuka task manager
  • Pilih tab process, klik kanan pada proses setup.exe, klik set priority > High
  • Kemudian akan muncul peringatan, pilih Yes.

Available link for download