Friday, January 13, 2017

Mengatasi Drive Yang Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi Drive Yang Tidak Bisa Dibuka


Suatu kali saya pernah mengalami masalah drive yang tidak bisa dibuka atau file didalamnya sama sekali tidak bisa diselamatkan. Padahal file tersebut sangat dibutuhkan untuk kelengkapan administrasi. photo keluarga, artikel internet, makalah dan lain-lain. Pastinya saya waktu itu sangat kecewa dengan perilaku drive yang merengek seperti itu. Jenis drivenya adalah harddisk eksternal, sampai saya gak mau makan selama 1 tahun, tapi kok masih hidup ya? Hehehe...bercanda, namun kenyataannya memang bener demikian. Setelah saya surfing di om google ternyata banyak software yang menyediakan keringanan dan membuat kelegaan.

Namun setelah saya buat pertimbangan atas spesifikasi yang ditawarkan maka saya jatuhkan perhatian penuh kepada PDR (Power Data Recovery) yang handal dan ringan dalam melaksanakan proses Advanced Recovery. Apa saja keunggulan software ini? Nih, simak ya...
  1. UNDELETE RECOVERY : Software ini mampu mengembalikan data drive yang sudah di delete/hapus sebelumnya dengan melakukan building virtual terhadap drive yang tadinya pernah ditempati file yang sudah terhapus.
  2. ADVANCED RECOVERY : Software ini mampu menam[pilkan informasi drive yang tidak bisa dibuka atau anda pernah melihat tulisan seperti ini tentunya "The Drive Is Not Accessible". Nah, sedangkan dibuka saja tidak oleh namun utility ini mampu mem-back up semua data yang ada di dalamnya dan dapat dipergunakan kembali secara utuh
  3. DEEP SCAN RECOVERY : Utility ini mampu melakukan pengamatan secara teliti/penuh terhadap file atau dokmen yang ada pada drive tersebut dalam artian gak ada yang terlewatkan satu pun setelah itu maka kita dapat melakukan pemulihan.
  4. RESUME RECOVERY : Maksudnya adalah penggunanya dapat melanjutkan proses kerja yang masih tertunda dan belum terselesaikan mungkin karena sibuk dengan pekerjaan atau sedang menjalankan aplikasi berat contohnya, maka dapat dilanjutkan kembali nanti.
Bagi Sahabat Tekno yang belum pernah mencobanya atau memang butuh utility ini gak masalah kalau dicoba kan?
Klik Tombol Disamping Untuk Download Power Data Recovery Portable

Available link for download