Thursday, October 6, 2016

Menjajal steak di tengah kota magetan

Menjajal steak di tengah kota magetan


www.opowi.net - Liburan kemarin saya berkesempatan mencoba "makanan kota" di magetan yakni steak ayam.Penganan yang biasanya di sajikan hangat ini memang amat mudah ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta,Suarabaya maupun kota besar lain di indonesia,namun masih sulit untuk mencarinya di kota kecil seperti magetan.

Beberapa waktu yang lalu ketika hendak pergi ke ATM saya melewati jalan yos sudarso magetan,dan ada banner yang membuat saya tertarik yakni Steak Jamur,ayam dan api mulai Rp. 8.500!!! murah banget nggag sih?Pengalaman makan steak di kota besar paling tidak harganya Rp.15.000 sampai Rp.50.000 disini harganya dibawah 10K.

Berbekal rasa tertarik ini saya dan kedua kakak saya mencoba mencicipi makanan yang belum terlalu hits dimagetan ini.
Tampak depan warung Steak
Kedai yang belum lama buka ini terbilang kecil kalau dilihat dari depan,namun tempatnya strategis yakni di jalan Yos Sudarso 2 Magetan sebelah utara Pasar baru magetan.Sore itu langit magetan sedang mendung,dan tanpa basa-basi saya menyegerakan untuk masuk kedalam.Saat saya kesana kemarin ada sekitar 5 pelanggan yang sedang menikmati makanan disana.


Suasana di warung Steak
Setelah masuk disana saya langsung disuguhkan beberapa menu yang memang harganya murah.Mulai dari steak jamur yang harganya Rp.5.500 dan berbagi macam steak daging sapi.Kali ini saya memesan doublechicken steak tanpa nasi dan segelas es teh segar.Ini beberapa menu yang ada.

Menu steak magetan

Banyak hal yang mempengaruhi selera makan kita di suatu tempat salah satunya suasana didalamnya,murut saya suasana didalamnya kurang mendukung dimana banyak cat tembok yang sudah terkelupas seperti tidak terawat,atap yang sudah bolong-bolong serta beberapa lampu mati.Setelah sekita 5 menit menunggu pesanan saya tiba diatas hotplate.Dengan daging ayam yang empuk dan siraman saus memang cocok dimakan di malam hari.Overall steak ayam magetan ini recommended dengan harga yang pantas,dan memang menjadi pilihan yang baik di magetan yang belum banyak menjajakan makanan seperti ini.




Semoga dengan kunjungan saya kesana menambah perbendaharaan wisata kuliner anda di magetan.

Available link for download